Bahaya Merkuri Pada Kosmetik Pemutih Wajah

pemutih wajahWanita memang pada dasarnya ingin selalu terlihat putih ketika sudah berbicara masalah kecantikan. Tentu saja penggunaan produk pemutih wajah menjadi solusi yang sering dipilih sebagai cara untuk mendapatkan wajah yang putih. Namun sebaiknya ketika berbicara mengenai produk kecantikan sebaiknya Anda juga patut waspada dengan bahaya yang mengintai. Telah melekat di benak kita bahwa tidak jarang penggunaan zat kimia berbahaya seperti merkuri yang terdapat pada kosmetik. Sebenarnya zat kimia yang satu ini memang bisa memberikan hasil yang putih secara singkat. Yang patut diwaspadai tentunya cara singkat tersebut juga memiliki efek samping yang juga berbahaya bagi kesehatan.

Macam Penyakit Disebabkan Merkuri Pada Kosmetik Pemutih Wajah

Berlebihan menggunakan krim pemutih wajah dengan kandungan merkuri di dalamnya tentu saja memberikan dampak yang merugikan. Karena pada dasarnya zat kimia semacam ini sangatlah tidak dianjurkan karena memberikan efek destruktif bagi kesehatan tubuh. Mengenal bahaya dari merkuri seperti terutama bagi seorang wanita dikhawatirkan akan mengalami kelahiran yang cacat serta prematur. Karena merkuri yang dioleskan pada kulit sebenarnya secara kasat mata bisa masuk ke dalam jaringan darah dan dampak dari peredaran merkuri di dalam tubuh tentu saja sangat tidak bersahabat dengan plasenta yang justru akan menghambat pertumbuhan pada janin. Oleh karena itu sangatlah tidak disarankan juga bagi ibu-ibu yang sedang menyusui.

Selain bahaya bayi lahir prematur dan cacat pada fisik hal lain yang patut diwaspadai adalah vonis kanker payudara. Salah satu penyakit yang paling ditakuti kaum hawa ini tentunya bisa terjadi ketika dalam penggunaan merkuri yang terlalu berlebihan terutama dalam penggunaan kosmetik kecantikan. Fakta bahwa zat merkuri sangatlah berbahaya dan tentunya bahaya semacam ini sudah mengalami uji klinis. Di mana merkuri yang masuk ke dalam tubuh pada jangka waktu yang lama bisa mengendap dan menjadi semacam zat racun. Tentunya Anda juga tidak mau bukan tubuh Anda yang sehat menjadi sarang penyakit akibat penggunaan pemutih wajah yang kurang diperhatikan. Oleh karena itu sebaiknya konsultasikanlah pada ahli kecantikan untuk mendapatkan perawatan wajah secara tepat.

Related posts:

Comments are closed.