Berbagai Lampu Hasil Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas

Kerajinan TanganLampu hias lucu banyak sekali dijual di toko, mulai yang berasal dari anyaman rotan hingga yang dari bahan dasar kayu. Harganya tentu bervariatif sesuai bagaimana keunikan dan nilai seni yang terkandung di dalamnya, semakin cantik barang tersebut biasanya harganya akan semakin mahal. Jika Anda mau, mungkin membuat lampu hias sendiri sebagai hasil kerajinan tangan dari barang bekas bisa menjadi pilihan bagi Anda. Barang bekas? Iya, Anda bisa memanfaatkan barang bekas di rumah Anda untuk membuat lampu hias sendiri.

Cara Membuat Lampu Hias Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas

Banyak ide yang bisa Anda terapkan untuk membuat kerajinan tangan dari barang bekas, termasuk saat Anda membuat lampu hias. Bahan-bahan yang bisa digunakan juga cukup mudah dicari. Anda bisa menggunakan barang bekas yang ada di rumah Anda, tinggal menambahkan fiting lampu dan kabel saja. Bahan yang paling mudah ditemukan seperti misalnya kaleng, botol, kardus. Tentu semua barang itu gunakan saja yang sudah bekas dan tidak terpakai. Kaleng bekas bisa jadi pilihan Anda untuk membuat lampu hias yang unik. Anda hanya perlu menyiapkan kaleng bekas (bisa kaleng susu), lampu, fiting lampu, solder dan kabel. Caranya cukup mudah, kaleng yang sudah Anda siapkan lubangi menggunakan solder bagian atasnya untuk merekatkan fitingan lampu. Lalu, untuk membuat kaleng tersebut lebih menarik, buat juga lubang kecil-kecil di semua sisi kaleng. Buat lubang secara acak atau jika bisa Anda juga bisa membuatnya agar bermotif. Lalu rekatkan fiting lampu dan kabel pada bagian atas kaleng, jangan lupa untuk membuang bagian tutup kaleng tersebut. Lampu hias dari kaleng sudah siap menghiasi ruangan Anda.

Selain itu Anda juga bisa membuat lampu hias dari toples bekas. Salah satu kerajinan tangan dari barang bekas yang mudah pembuatannya. Di rumah Anda pasti banyak toples yang tidak terpakai, baik itu berbahan plastic ataupun kaca. Manfaatkan saja toples tersebut untuk dibuat menjadi lampu hias yang cantik. Caranya sangat sederhana, Anda hanya tinggal melubangi tutup toples tersebut, lalu memasangkan fiting lampu sekaligus lampu di dalam toples. Mudah kan?

Related posts:

Comments are closed.