Berbagai Stadium Dan Obat Wasir

obat wasirBagi yang sudah memiliki sakit wasir tentunya hal ini tidaklah mengenakkan karena akan merasakan sakit yang amat sangat pada saat buang air besar. Wasir adalah penyakit yang hilang timbul atau akan kambuh jika si penderita tidak menjaga pola makannya. Seperti tidak mengonsumsi makanan berserat dan jarang minum air putih. Obat wasir yang tersedia di apotek juga dapat mengobati rasa sakit dan nyeri yang diderita. Tak hanya obat secara kimia yang tersedia tetapi juga obat secara alami atau herbal. Selain itu dalam penyakit ambeien atau wasir terdapat beberapa tingkatan atau stadium yang dapat dijadikan acuan untuk tindakan yang tepat oleh medis.

Info Tingkatan Dan Obat Wasir

Penyakit ambeien juga memiliki tingkatan atau stadium tertentu menurut pada tingkat kepasrahannya. Pada stadium awal biasanya ditandai dengan timbulnya rasa gatal dan panas pada area sekitar anus. Dan juga akan terasa ada yang mengganjal di dalam anus. Pada stadium 2 biasanya terjadi pembesaran pada pembuluh vena dan keluar dari dalam anus. Dan anus akan terasa panas saat BAB. Namun benjolan ini dapat masuk kembali dengan sendirinya. Obat wasir pada 2 tahap ini cukup direndam dengan air hangat setiap hari dan makan makanan yang berserat serta minum air.

Pada stadium 3 peradangan lebih sering terjadi dan hal ini mengakibat benjolan akan sering keluar dari anus. Namun benjolan ini masih bisa didorong kembali masuk dengan bantuan jari. Dan biasanya pada tahap ini disertai juga dengan keluarnya darah segar. Kemudian stadium 4 yang ditandai dengan benjolan yang keluar tidak dapat dimasukkan kembali walau sudah didorong dengan bantuan jari. Obat wasir yang dapat meringankan sakit. Namun amat disaran pada stadium ini untuk dilakukan secara medis yaitu operasi pengangkatan. Selain itu pengobatan dapat dilakukan dengan obat herbal yang membantu dalam proses penyembuhan. Demikian kiranya informasi seputar tingkatan dalam wasir yang semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Dan jaga kesehatan Anda dan keluarga.

Related posts:

Comments are closed.