Cara Membuat Salad Buah Dan Madu

cara membuat salad buahAnda sudah pasti tahu bagaimana rasa segar dari salad buah. Ya, salad buah memang hidangan penutup yang sangat segar. Selain segar, salad ini juga sangatlah sehat. Lalu sudah pernahkah Anda membuat salad buah dengan bahan dasar pisang? Pisang adalah buah yang memiliki banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Manfaat paling penting dari pisang adalah untuk menguatkan daya ingat. Untuk membuat salad memang tidak harus terdiri dari berbagai macam buah. Jika mau Anda juga bisa membuat salad dengan satu macam buah saja, seperti misalnya pisang. Cara membuat salad buah pisang ini sangatlah mudah sehingga Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Cara Membuat Salad Buah Pisang

Salad dengan bahan buah pisang lebih praktis daripada salad buah pada umumnya. Tentu karena cara membuat salad buah dengan pisang ini hanya memerlukan satu buah sebagai bahan utamanya. Pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih pisang yang matang dengan daging buah yang manis. Lalu kupas dan potong-potong pisang tersebut menjadi bagian kecil. Masukan ke dalam sebuah wadah. Karena pisang memiliki rasa yang cenderung manis, untuk menambah rasa pada salad Anda bisa menambahkan air perasan jeruk lemon ke dalam mangkuk berisi pisang tersebut. Air lemon ini juga sangat bagus karena mengandung banyak vitamin C. Sehingga perpaduan antara pisang dengan air lemon ini tentu sangat baik bagi tubuh Anda.

Salad buah pisang bisa menggunakan madu sebagai sausnya. Cara membuat salad buah dengan pisang ini lebih praktis dari biasanya. Setelah pisang yang telah dipotong siap, Anda hanya tinggal menambahkan madu sebagai sausnya. Madu dipilih sebagai saus karena juga sangat baik bagi tubuh terutama untuk daya tahan tubuh. Khasiat yang terkandung dalam madu bisa Anda dapatkan lengkap dengan vitamin yang ada dalam pisang dan air perasan jeruk lemon. Seperti salad pada umumnya, salad buah pisang ini juga lebih terasa segar jika dinikmati dalam keadaan dingin. Anda bisa memasukkannya ke dalam kulkas sebelum menyantapnya.

Related posts:

Comments are closed.