Cara Tepat Dalam Penggunaan Softlens Coklat

Softlens coklatKetika keluar rumah untuk melakukan kegiatan sehari-hari, Anda pasti akan menemukan banyak sekali orang yang menggunakan kontak lensa, terutama untuk softlens coklat. Terdapat beberapa tujuan, mengapa mereka memutuskan untuk menggunakan kontak lensa, mulai dari matanya yang terkena minus, ataupun hanya demi mendapatkan tampilan terbaik. Setelah Anda melihat kebanyakan orang yang menggunakan kontak lensa, mungkin para pembaca ada yang tertarik untuk menggunakannya juga. Namun sebelum membeli, perhatikan dahulu dengan baik tentang bagaimana cara menggunakan kontak lensa. Pasalnya penggunaan yang asal-asalan akan menyebabkan kerusakan pada mata, sehingga hal tersebut benar-benar harus dihindari.

Beberapa Aturan Penggunaan Softlens Coklat

Sebenarnya aturan-aturan ketika menggunakan softlens coklat tidak akan sulit dijalankan. Untuk yang pertama, jangan menggunakan kontak lensa terlalu lama. Maksimal penggunaan kontak lensa itu selama 8 jam. Dengan demikian, jika melebihi dari 8 jam pasti akan mendapatkan masalah. Selain itu, Anda juga harus bisa menyimpan softlens di tempat yang sejuk. Jangan sampai menempatkan softlens di bawah sinar matahari ataupun sebuah ruangan yang panas. Pasalnya itu bisa menyebabkan softlensnya sendiri memuai atau meluntur, tidak berbentuk cekung lagi. Hal tersebut disebabkan karena softlens terbuat dari bahan utama plastik. Sehingga ketika terkena panas, akan menyebabkan perubahan bentuk dan tidak akan baik jika terus digunakan.

Selain itu, selama Anda menggunakan softlens, hendaknya hindarilah debu. Ketika debu mengenai mata, tanpa menggunakan softlens saja sudah menyebabkan iritasi. Apalagi ketika Anda menggunakan softlens, kemudian terkena debu, pasti iritasi pada mata akan semakin bertambah parah. Kemudian jangan ke tempat-tempat yang menyebabkan mata kering, sebagai contoh adalah ruangan ber-AC. Memang tidak masalah jika Anda berada di ruangan itu, akan tetapi jika terlalu lama bisa sebabkan mata kering dan mengganggu kenyamanan. Namun sebenarnya penggunaan softlens coklat lebih praktis dan juga lebih ketimbang kacamata. Misalnya saja, ketika akan sholat tidak perlu lagi melepas kacamata, kemudian ketika makan makanan berkuah panas juga tidak perlu lepas kacamata. Karena itulah para penggunanya pun semakin bertambah banyak sampai sekarang.

Related posts:

Comments are closed.