Contoh Kata Benda

Contoh terbaikDalam sebuah struktur bahasa ataupun kalimat di berbagai bahasa yang ada di dunia pastilah salah satunya menunjukkan tentang sesuatu yang menunjukkan arti kata benda. Contoh paling mudah dalam bahasa Indonesia adalah “meja” atau jika dalam bahasa Inggris menjadi “table” dan dalam bahasa Korea “theibul”. Dari berbagai bahasa yang ada yang telah disebutkan tadi kita bisa mengambil kesimpulan bahwasanya masing-masing bahasa yang ada memiliki perwakilan kata tersendiri yang menunjukkan kata nomina atau kata benda dalam menyebutkan sesuatu. Kata benda atau yang bisa disebut juga dengan nomina adalah sebuah kata yang menunjukkan makna benda. Benda yang dimaksud disini tidak hanya benda yang mati seperti meja yang menjadi sebuah perumpamaan.

Mengenal Contoh Kata Benda

Untuk bisa mengetahui lebih banyak dari penjelasan di atas maka kita juga harus membuat atau melakukan beberapa latihan yang berkaitan dengan penjelasan kata benda tersebut. Kata benda yang memiliki pengertian bahwa sebuah kata menunjukkan makna pada sebuah benda harus dipelajari lebih lanjut. Contoh dari kata beda yang lainnya yang harus diperhatikan adalah dalam penggunaan subjek. Jika kita melihat struktur sebuah kalimat tentunya kalimat tersebut tidak melulu berisikan subjek yang terdiri dari sebuah kata benda yang mati. Sering kali subjek yang tertera adalah sebuah subjek yang menunjukkan makna orang seperti: aku, kamu, dia, beliau dan jenis kata benda yang lainnya. Dalam hal ini kata-kata tersebut bisa juga diartikan sebagai atau benda yang menujukan pengganti seseorang. Misalnya kita memiliki teman yang bernama Nara dalam sebuah kalimat kita bisa membuatnya menjadi “temanku Nara memiliki suara yang bagus” atau menjadi “Dia memiliki suara yang bagus”.

Penggunaan sebuah kata benda tidak juga hanya berasa atau diposisikan dalam sebuah subjek. Kata benda bisa diletakkan dimana pun selama tidak mengubah dan membuat sebuah kalimat menjadi rancu. Kata benda juga tidak hanya dijadikan objek melainkan menjadi sebuah objek. Dalam contoh kalimat berikut kita bisa melihatnya dengan jelas “Andi memainkan gitar” dalam kalimat tersebut ada kata “Andi” dan “gitar” yang merupakan sebuah kata benda namun dalam posisi yang berbeda Andi sebagai subjek dan gitar sebagai objek.

Related posts:

Comments are closed.