Diabetes Basah Dan Obat Diabetes

obat diabetesSebenarnya dalam dunia kedokteran tidak ada istilah diabetes kering atau juga diabetes basah. Akan tetapi pada pasien diabetes tipe 2 memang terdapat perbedaan bagi pasiennya yaitu ketika terjadi luka. Pada pasien yang mengalami luka dan cepat kering dan sembuh maka sering disebut dengan diabetes kering. Namun ketika luka lalu menggunakan obat diabetes basah akan sulit sekali untuk sembuh bahkan terus saja basah. Hal ini disebabkan karena kadar gula dalam darah sang pasien terlalu tinggi. Jika terjadi luka jika tak segera disembuhkan akan menjadi infeksi dan akan berakibat buruk yaitu bagian tubuh yang luka akan membusuk karena jaringan yang dirusak oleh infeksi tersebut.

Mengenal Diabetes Basah Dan Obat Diabetes

Penyebab dari diabetes basah biasanya karena seringnya mengonsumsi baik makanan atau minuman yang terlalu manis, kurangnya istirahat dan berolahraga, terjadinya tekanan darah tinggi, obesitas, stress, kebiasaan merokok serta minum alkohol dan penggunaan pil kontrasepsi dalam jangka waktu yang lama. Gejalanya sendiri biasanya penderita akan selalu merasa lapar dan haus, inilah yang menyebabkan jadi seringnya buang air kecil, kemudian mulut akan tampak kering karena dehidrasi. Timbulnya sakit kepala, timbulnya bau mulut, penglihatan menjadi kabur, otot menjadi sering merasa pegal, hipertensi, kulit akan menjadi gatal-gatal. Akan tetapi jika kita mengetahui gejala ini lebih dini mungkin dengan obat diabetes dapat mencegah terjadinya diabetes menjadi semakin parah.

Dalam pengobatan penyakit diabetes banyak bermacam cara, baik secara obat maupun herbal. Untuk mencegahnya akan lebih baik dari pada mengobati. Sebaiknya sejak dini kita mengontrol kadar gula darah dalam tubuh dengan mengonsultasikan hal tersebut ke dokter. Jika kita terdeteksi maka obat diabetes dapat menyembuhkannya. Kemudian lakukanlah kegiatan fisik yang berupa rutin melakukan olahraga, lalu istirahatlah yang cukup. Hindari stress dan menjaga serta mengatur pola makan. Jika timbul luka maka segera bersihkan dengan air hangat dan sabun antiseptik untuk menghindari infeksi. Keringkan dengan handuk dengan rata, oleskan pelembab agar kulit tidak kering.

Related posts:

Comments are closed.