Harga Lantai Kayu Merbau

Harga Lantai KayuMenjadikan kayu sebagai material dasar pembuatan meja atau kursi memang sudah tidak asing lagi, namun bagaimana jika kayu dipakai untuk membuat lantai? Tentu sangat menarik. Selain kayu jati, ada satu jenis kayu yang juga sering dipakai, namanya kayu merbau. Namun, tahukah Anda apa itu kayu merbau? Berapa harga lantai kayu merbau? Berikut penjelasannya.

Harga Lantai Kayu Jenis Merbau

Kayu merbau adalah salah satu jenis kayu yang satu tipe dengan kayu jati karena sama-sama dapat dipakai untuk bahan bangunan. Pohon merbau adalah jenis pohon yang menghasilkan kayu bertekstur keras dengan kualitas yang tinggi. Pohon ini tumbuh subur di daerah tropis, terutama di pulau Papua. Sekilas pohon ini mirip seperti pohon nangka, namun lebih keras. Pohon yang dapat tumbuh di daerah sekitar pantai ini dapat mencapai tinggi sekitar 50 meter dengan cabang yang dapat mencapai panjang 20 meter. Kayu merbau sendiri berwarna coklat kemerahan dengan sedikit aksen berwarna kuning. Tekstur kayu ini kasar disertai serat garis yang lurus dan terputus-putus. Kayu jenis ini sangat mudah digergaji, namun kurang baik untuk dibubut. Karena kuat, awet, dan tahan rayap, tidak heran kayu ini sering dipakai untuk membuat berbagai barang seperti kusen, pintu, jendela, mebel, papan panel, badan truk, dan juga lantai. Harga lantai kayu jenis ini juga tidak terlalu mahal. Bahkan kayu ini sudah banyak diekspor ke berbagai negara, terutama ke Tiongkok (China).

Jika Anda ingin memasang lantai dengan kayu jenis ini, Anda harus memperhatikan ukuran kayu dan disesuaikan dengan ukuran ruangan Anda. Biaya pemasangan dan finishing lantai kayu ini berkisar antara Rp100.000,- sampai Rp150.000,- tergantung toko tempat Anda memesan lantai. Sedangkan harga lantai kayu jenis ini dijual lembaran dengan ukuran tebal 15 mm, lebar 90 mm, dan panjang antara 300-900 mm. Sedangkan harga per meter perseginya, Anda harus mengeluarkan dana sekitar Rp385.000,- hingga Rp450.000,- namun belum termasuk harga pemasangannya. Anda tertarik? Selamat mendekorasi!

Related posts:

Comments are closed.