Intip Kasiat Dibalik Mengonsumsi Kismis

tips kesehatanPernahkah Anda mengonsumsi kismis, tentunya makanan satu ini bukanlah hal asing bagi Anda. Kismis banyak dijumpai pada campuran untuk membuat roti atau kue. Rasanya yang manis dan lezat membuat banyak penggemar kismis mengantri untuk bisa merasakan kenikmatan kismis. Anggur yang telah mengalami proses pengeringan kemudian diolah sedemikian rupa hingga menghasilkan kismis ini memiliki banyak kandungan yang sangat baik untuk tubuh Anda. Bagi Anda pecinta kismis ada kabar gembira karena banyaknya kandungan kismis yang dapat Anda rasakan manfaatnya. Salah satu manfaat yang dapat Anda dapatkan dari seringnya mengonsumsi kismis adalah dat meningkatkan daya ingat.

Kandungan Apa Saja Yang Terdapat Pada Kismis?

Kismis yang biasanya digunakan sebagai campuran pembuatan kue ini ternyata mengandung banyak vitamin seperti vitamin A yang mana Anda ketahui sangat baik untuk kesehatan mata, kemudian vitamin C, dan vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit. Selain vitamin terdapat mineral, glukosa, sukrosa, serta fruktosa. Ternyata kombinasi dari kandungan yang terdapat pada kismis ini memiliki efek untuk menguatkan daya ingat. Jadi, mengonsumsi kismis sangat dilanjutkan terutama pada anak-anak diatas balita agar dapat membatu meningkatkan daya ingat. Akan tetapi balita kurang dianjurkan mengonsumsi terlalu banyak kismis bahkan sebaiknya hindarkan dari makanan manis ini, karena dikhawatirkan akan merusak gigi susu anak. Hal ini dikarenakan, adanya kandungan glukosa, fruktosa, serta sukrosa yang dapat membuat gigi susu anak berlubang.

Tahukah Anda ternyata Rasulullah SAW menganjurkan untuk mengonsumsi kismis seperti pada sabda beliau yang intinya mengatakan bahwa sebaiknya banyak banyaklah memakan kismis karena kismis mengandung banyak manfaat seperti contohnya menyehatkan badan, menghilangkan lendir, menguatkan syaraf, membaguskan rupa, menghilangkan letih dan khasiat yang lainnya Dengan begitu bagi Anda yang ingin meningkatkan daya ingat Anda bisa mengonsumsi kismis. Selain itu, hal yang dapat dilakukan agar bisa meningkatkan daya ingat adalah membaca Al-Quran dan meminum madu. Ali bin Abi Thalib berkata: “3 hal yang dapat menghilangkan lendir dan menambah daya ingat, yaitu bersiwak (menggosok gigi), puasa, dan membaca Al-Quran. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Related posts:

Comments are closed.