Kenali Penyakit Mematikan Demam Berdarah

tips kesehatanDi musim penghujan yang mulai datang ini sudah seharusnya Anda berhati-hati karena wabah demam berdarah biasanya datang pada musim ini. telah banyak kasus baik di media online atau pun offline mengenai wabah demam berdarah yang tengah menyerang di berbagai daerah tertentu. Demam berdarah adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh virus yang mana virus tersebut berasal dari bekas gigitan nyamuk aedes aegypti. Penyakit jenis ini belum memiliki sistem pengobatan dan penanganan yang baik sehingga Anda harus mewaspadai apabila terkena gejala demam berdarah dan akan jauh lebih baik apabila dilakukan penanganan sejak dini. Demam berdarah memang penyakit yang disebabkan oleh suatu virus akan tetapi apakah Anda mengetahui gejala seperti apa yang dapat menimbulkan penyakit demam berdarah? Langkah apa yang harus dilakukan untuk penyakit demam berdarah.

Pada dasarnya demam berdarah timbul karena gigitan nyamuk aedes aegypti akan tetapi gejala munculnya penyakit ini dapat Anda rasakan setelah 3 sampai 14 hari setelah masa inkubasi. Gejala lain yang ikut menyertai terkenanya penyakit demam berdarah ini antara lain adalah penderita akan mengalami sakit kepala yang parah, tubuh menggigil dan demam yang tinggi hingga suhu badan mencapai 40 derajat. Munculnya bintik-bintik merah pada kulit tubuh Anda , mengalami kehilangan nafsu makan, mengalami rasa nyeri yang hebat pada otot-otot punggung bawah, lelah dan lemas, lengan hingga kaki, rasa sakit pada bagian belakang mata dan lain sebagainya. apabila terjadi demam berdarah yang sudah cukup parah maka akan timbul gejala seperti rasa nyeri pada perut secara berkelanjutan, pendarahan pada hidung, muntahan, tinja, mengalami deman naik turun secara drastisĀ  dan lain sebagainya.

Apabila telah timbul beberapa gejala tersebut maka sebaiknya dilakukan pemeriksaan pada dokter sehingga akan mendapatkan penanganan sejak dini dan juga Anda pun harus memiliki waktu istirahat yang cukup, perbanyak mengonsumsi air putih, minum obat penghilang rasa nyeri dan langkah yang dapat membuat virus dalam tubuh Anda dapat diminimalisir.

Related posts:

Comments are closed.