Mencoba Menjalankan Usaha Kuliner Seblak

peluang usahaSiapa yang belum pernah mencicipi seblak yang merupakan kuliner khas Sunda ini. Saat ini seblak sedang menjadi usaha kuliner yang sedang naik daun dan hampir di setiap kota yang memiliki kampus-kampus pasti bisa dengan mudah ditemui penjual seblak ini. Sepintas seblak hampir mirip dengan mie dogdog namun perbedaannya pada banyaknya varian bahan baku yang bisa ditambahkan plus cita rasa pedasnya yang sangat menggoda lidah dan membuat para pecinta pedas merasa ketagihan. Jika diperhatikan lagi ada penjual seblak yang memang asli berasal dari Sunda dan ada juga waralaba seblak dan biasanya ditemui di sekitar tempat-tempat perbelanjaan.

Kalian juga bisa menjalankan usaha kuliner ini meskipun kalian bukan orang Sunda asli. Cara memasak seblak juga tidak terlalu sulit apalagi saat ini ada juga yang menjual bahan seblak jadi kalian bisa bereksperimen sendiri dan mencoba untuk memberikan variasi cita rasa yang bisa menjadi ciri khas. Untuk modal awalnya juga bisa disesuaikan dengan kemampuan karena ada beberapa pos anggaran yang bisa dipangkas. Untuk seblaknya sendiri ada yang berupa seblak kering dan seblak kuah. Harganya sendiri juga bervariatif tergantung dari isiannya misalnya seblak biasa yang kosongan dijual dengan harga Rp 6.000,- sedangkan seblak komplit spesial Rp 15.000. Harga tersebut tentu sangat terjangkau di kantong para pelajar.

Seperti usaha kuliner kebanyakan, selain harga dan cita rasa yang paling menentukan di sini adalah memilih lokasi usaha yang strategis. Baiknya memilih lokasi usaha di sekitar kampus atau di lokasi yang ramai dipadati orang-orang jadi bisa berjualan di lingkungan kos-kosan atau mungkin di sekitar lingkungan sekolah sekalipun. Berhubung masalah rasa memegang peranan yang sangat penting maka dalam penyajiannya gunakan takaran yang sudah ditetapkan agar cita rasanya tidak berubah. Agar bisa menarik konsumen, tawarkan juga layanan delivery order  dan berikan promo menarik misalnya gratis satu untuk pembeli yang sudah memiliki 10 stempel. Lakukan juga inovasi yang mampu menarik perhatian misalnya membuat seblak dengan isian sosis atau daging ham tetapi harganya juga jangan terlalu dinaikkan.

Related posts:

Comments are closed.