Mencoba Usaha Dengan Ikut Bazar

peluang usahaPasar kaget atau yang lebih keren di sebut bazar adalah jenis pasar yang kehadirannya memang tidak bisa di prediksikan. Karena pasar kaget memang hanya di selenggarakan pada saat tertentu atau pada momen acara tertentu. Bahkan Anda mungkin bisa berada di beberapa tempat yang berbeda untuk menjual produk yang sedang menjadi fokus bisnis Anda. Salah satu keuntungan menjalankan bisnis dengan cara mengikuti bazar adalah kita bisa mengetahui jenis usaha yang sedang kita jalankan apakah memiliki prospek yang bagus atau tidak. Dari bazar pula kita mengetahui kebutuhan konsumen yang jarang bisa di temukan di toko biasa.

Nah untuk Anda yang mungkin baru saja ingin memulai usaha dengan mengikuti bazar, sebaiknya ketahui terlebih dahulu jenis produk yang akan Anda jual di sana. Fokus terhadap satu produk atau kebutuhan jauh lebih baik ketimbang Anda menyiapkan beberapa jenis barang sekaligus yang tentunya akan membutuhkan modal yang jauh lebih banyak. Amati pula kebutuhan pasar yang saat ini sedang banyak di cari.

Berikut beberapa hal yang harus Anda persiapkan jika Anda memulai usaha dengan mengikuti bazar.

  • Siapkan tempat

Biasanya booking tempat usaha dalam bazar atau pasar kaget yang akan Anda ikuti bisa di pesan jauh-jauh hari sebelum acara bazar di mulai. Usahakan untuk memilih tempat dengan posisi yang strategis sehingga Anda bisa menjalankan usaha Anda dengan maksimal.

  • Promosi

Lakukan promosi untuk usaha Anda yang ikut serta dalam bazar atau pasar kaget tersebut. Beritahukan pada keluarga, sahabat atau relasi Anda mengenai usaha Anda yang akan hadir di bazar tersebut sehingga mereka pun bisa ikut mempromosikan usaha yang sedang Anda jalani tersebut. Dengan begitu jangkauan promosi Anda akan jauh lebih luas dan besar.

  • Persiapkan strategi marketing

Mengingat ini adalah jenis usaha yang di ikut sertakan dalam bazaar atau pasar kaget maka sudah menjadi ciri khas harga produk Anda bisa di jual dengan harga yang lebih murah ataupun lebih mahal. Namun sebelumnya Anda survey terlebih dahulu minat konsumen terhadap produk Anda dengan cara memberikan sampel yang di pajang jika berupa barang atau sampel yang bisa di makan atau di minum secara gratis jika itu berupa makanan atau minuman.

Related posts:

Comments are closed.