Meningkatkan Mutu Perusahaan Dengan Standar ISO 9001

Konsultan ISO 9001Perusahaan yang mempunyai kinerja dan pelayanan yang baik biasanya menerapkan standardisasi dalam kualitas mereka. Jika dahulu perusahaan mengenal standardisasi berupa ISO 9001: 2008, saat ini standardisasi manajemen mutu tersebut sudah direvisi menjadi ISO 9001: 2015. Banyak perubahan standar yang dilakukan dalam versi yang berlaku saat ini. Jika sebelumnya ada 8 klausul yang diatur dalam ISO 9001: 2008, dalam standardisasi yang baru ditambahkan 2 klausul baru. Standarisasi ini dilakukan untuk meningkatkan mutu perusahaan dalam seluruh aspek, baik itu dari sumber daya manusia yang bekerja hingga proses produksi yang ada dalam perusahaan tersebut. Hal ini dilakukan demi peningkatan kepuasan pelanggan agar nantinya juga menambah keuntungan bagi perusahaan.

Standar ISO 9001: 2015 Untuk Peningkatan Mutu

Standarisasi ISO 9001: 2015 memang lebih berfokus pada peningkatan system manajemen mutu yang dilakukan oleh perusahaan. www.phitagoras.com dapat membantu perusahaan untuk mendapatkan sertifikasi ISO tersebut untuk mencapai efektivitas dalam setiap aspek yang ada. Metode pendekatan yang digunakan dalam ISO 9001 terbaru adalah pendekatan system dan pendekatan proses. Nantinya Phitagoras akan membantu perusahaan Anda untuk dapat mencapai titik di mana perusahaan Anda berjalan sesuai proses. Sistem yang ada dalam perusahaan akan dievaluasi dan dibenarkan sesuai ketentuan dan prosedur di dalam standar yang ada.

Perusahaan akan dievaluasi dari berbagai system, terutama dari semua dokumen yang ada dalam perusahaan sampai saat ini. Dilakukannya audit ini agar nantinya jika ditemukan kesalahan yang terjadi selama ini dalam proses kerja perusahaan, maka akan diperbaiki bersama. Selanjutnya, perusahaan juga dapat melakukan training kepada karyawannya agar mendapatkan pengetahuan baru dalam bekerja. Nantinya para karyawan akan mendapatkan pengetahuan tentang kepuasan pelanggan, konsistensi dalam bekerja, pengendalian manajemen resiko, kepemimpinan serta peningkatan motivasi kerja agar setelah kembali pada perusahaan nantinya kinerja mereka akan lebih efektif dan efisien serta bertambah semangat. Training ini dilakukan untuk memperbaiki kinerja sehingga nantinya perusahaan akan lebih baik lagi sehingga apa yang diterima konsumen juga merupakan produk dan pelayanan yang terbaik.

Related posts:

Comments are closed.