Obat Herbal Ampuh Atasi Diare

tips kesehatanDiare itu merupakan salah satu penyakit yang akan ditandai dengan adanya perubahan pada feses. Feses yang nantinya dikeluarkan itu akan lembek atau bahkan lebih banyak airnya. Selain itu para penderita pun akan terus bolak balik WC karena memang perut akan merasakan mulas yang berlebihan. Jika itu terjadi maka kegiatan sehari-hari jadi terganggu, terutama bagi Anda yang merupakan pekerja kantoran. Jika diare dibiarkan, tubuh Anda pun akan kekurangan cairan dan akhirnya menjadi sangat lemas. Bahkan tidak jarang juga para penderita diare akhirnya masuk rumah sakit karena kekurangan cairan. Untuk itu jika Anda pun mengalami diare, atasilah dengan segera.

Beberapa Obat Tradisional Terbaik untuk Diare

Obat tradisional pertama, dengan menggunakan oralit. Oralit ini paling sering digunakan karena memang paling ampuh untuk mengobati diare. Cara pembuatannya itu, siapkan lah air matang kurang lebihnya 1 liter. Selanjutnya, larutkan lah 1 sdt garam ke dalam air matang yang telah disiapkan itu. Tak hanya garam, Anda pun perlu menambahkan gula sebanyak 8 sdt, kemudian mengaduknya sampai kedua bahan tersebut melarut jadi satu. Anda bisa meminumnya sebanyak 3 hingga 4 kali sehari. Obat tradisional kedua, dengan minum elektrolit. Ini merupakan sebuah zat yang bisa menghindari tubuh dari dehidrasi atau kekurangan cairan. Penderita diare itu akan mengeluarkan banyak cairan, untuk itu lah Anda pun perlu mencukupi kebutuhan cairan tersebut dengan elektrolit.

Obat tradisional ketiga, dengan cara menambah frekuensi makan setiap harinya. Tidak masalah jika selama diare itu, Anda sering makan. Pasalnya ini merupakan cara yang tepat agar diare bisa cepat mampet. Namun ketika makan, Anda harus mengunyahnya dengan selembut mungkin. Apabila mengonsumsi makannya itu terlalu cepat atau tidak mengunyah sampai lembut, justru akan memperparah diare. Kemudian yang berikutnya, Anda harus selalu menjaga kebersihan. Penyebab diare itu bermacam-macam, salah satunya yaitu karena tidak menjaga kebersihan tubuh. Ketika kebersihan tubuh tidak terjaga, pada akhirnya virus diare bisa masuk ke dalam tubuh.

Related posts:

Comments are closed.